Jumat, 04 Januari 2019

SINOPSIS HARRY POTTER AND THE GLOBET OF FIRE




Assalamaualaikum sobat PotterHead.. :-D

oke kali ini saya akan membahas SINOPSIS HARRY POTTER AND THE GLOBET OF FIRE





Film ini di ambil berdasarkan buku keempat dari kelanjutan kisah petualangan ajaib harry potter karangan J.K Rowling ini bercerita tentang kisah Harry berusia 14 tahun dalam turnamen Triwizards yang seharusnya hanya boleh di ikuti oleh siswa berusia 17 tahun.






Memasuki tahun ke-4 nya di Hogwarts. Setelah mengalami mimpi aneh, Harry terbangun di rumah keluarga Weasley. Harry, Hermione dan Keluarga Weasley pergi untuk menonton final Piala Dunia Quidditch ketika malamnya kamp diserang oleh Dementor.


Ketika kembali ke Hogwarts, mereka dikejutkan dengan berita bahwa Hogwarts menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Turnamen Triwizard ( turnamen yang diadakan untuk mempererat persaudaraaan antar Sekolah Sihir ). Dua sekolah lain yang mengikuti turnamen ini adalah Akademi Sihir Beauxbatons pimpinan Madame Maximedan Institut Durmstrang yang dipimpin oleh Igor karkaroff. Setiap sekolah akan diwakili oleh satu juara sekolah, yang akan dipilih setelah memasukkan nama mereka kedalam Piala Api.


Di saat 3 nama untuk 3 sekolah sudah terpilih, yaitu Fleur Delacourdari Beauxbatons, Viktor Krum dari Durmstrang, dan Cedric Diggory dari Hogwarts, Namun Piala Api kembali memuntahkan satu nama yaitu Harry Potter. Semua orang mengira Harry berhasil mengelabuhi Piala Tersebut. Namun Mad-Eye Moody, guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam Hogwarts tahun ini mengatakan bahwa dibutuhkan sihir yang sangat kuat untuk merekayasa Piala Api. Meski kedua sekolah lain mengajukan protes, akhirnya Harry ditetapkan sebagai salah satu juara.


Berbagai tanggapan pun muncul. Ron, sebagai sahabatnya pun agak cemburu dengan tampilnya Harry sebagai juara, dan mereka sempat tidak berbicara. Sedangkan Hermione percaya bahwa bukan Harry yang memasukkan namanya kedalam Piala Api.


Di tugas pertama, keempat juara diperintahkan untuk mengambil telur emas dari seekor naga, di mana di dalam telur tersebut berisi petunjuk untuk tugas kedua. Harry dan semua peserta turnamen triwizard lainnya lolos dari serangan naga dan berhasil mengambil telur emas tersebut.


Tugas kedua adalah menyelamatkan sandera di bawah laut. Sandera Harry adalah Ron, sandera Krum adalah Hermione, sandera Cedric adalah Cho Chang, dan sandera Fleur adalah adiknya, Gabrielle. Fleur tidak bias menyelamatkan adiknya akibat serangan Grindylow. Harry yang mengira tugas ini betul-betul serius memaksakan dirinya membebaskan Ron dan Gabrielle sekaligus, sehingga ia menjadi juara kedua karena 'akhlak yang baik'.


Tugas ketiga adalah sebuah labirin, yang telah diberi berbagai rintangan. Piala Api terletak di tengah labirin tersebut. Siapa yang terlebih dahulu menemukan Piala tersebut, dialah sebagai juara Turnamen Triwizard. Cedric dan Harry masuk terlebih dahulu, diikuti Krum, dan terakhir Fleur. Dalam tugas ini, ternyata Krum telah berada di bawah Kutukan Imperius, dan ia menyerang siapa saja yang ditemuinya. Ia menyerang Fleur. Cedric dan Harry juga diserangnya, dan ketika mereka tengah menghindari kejaran Krum, mereka telah melihat jalan menuju Piala Api. Cedric terhambat karena belitan tanaman. Sejenak Harry ragu, tapi ia kembali ke Cedric dan membantunya melepaskan diri. Mereka pun sepakat untuk menjadi juara bersama. Ketika mereka menyentuh Piala Api tersebut bersamaan, namun piala tersebut telah disihir oleh pangeran kegelapan Lord Voldemort, sehingga siapa saja yang menyentuh piala itu akan terbawa ketempat Voldemort berada. Harry dan Cedric yang menyentuh piala itu bersama-sama berada di tempat asing dimana Voldemort berada. Voldemort membunuh Cedric seketika, sementara Harry dengan bersusah payah harus berduel melawan Voldemort yang bernafsu untuk membunuh Harry agar Voldemort dapat hidup kembali. Harry dapat meloloskandiri dan kembali ke Hogwarts dengan membawa jasad Cedric. Sesampainya disana, Harry menceritakan semua kejadian sampai peristiwa yang menimpa Cedric. Sebagian orang percaya namun kebanyakan orang menyangka bahwa Harry sengaja membunuh Cedric agar Harry dapat memenangkan turnamen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar